Kelebihan Android Daripada BlackBerry (BB)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belakangan ini beberapa orang kesulitan untuk memilih smartphone mana yang cocok ataupun yang bagus untuk dibeli. Kenyataan itu memang selalu terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, belum lagi terbatasnya dana yang kita miliki sehingga semakin menyulitkan kita  untuk menentukan pilihan yang terbaik. Dengan adanya artikel ini, saya berharap, akan membantu anda memutuskan jenis ponsel yang terbaik sesuai kriteria anda . Kali ini saya akan membahas tentang kelebihan android dibandingkan Blackberry (BB)

 1. User Interface
BlackBerry: banyak pengguna yang mengeluh dan curhat tentang Interface BB, yang sangat membosankan. Tampilan nya yang terlalu kaku dan selalu itu-itu saja.
Android: apakah anda pernah mendengar keluhan tentang interface Android? Pengguna smartphone android tidak akan pernah merasa bosan dengan Interface Android, meskipun anda menjelajah hingga ke sudut terkecil dari ponsel Android yang anda miliki.



2. Aplikasi HP
Jika kita mengacu dari pengalamn para pengguna ponsel BlackBerry. Mereka pasti mengatakan : "Aplikasi BlackBerry sangat banyak", pernyataan ini emang benar, namun Aplikasi yang dimiliki Android juga semakin bertambah banyak bahkan melebihi jumlah Aplikasi yang dimiliki BlackBerry. Dalam persaingan aplikasi HP, raksasa utama sebenarnya adalah antara iPhone VS Android, dan BlackBerry masih dibawah keduanya.



3. Performance
BlackBerry : terkenal cepat bahkan juga stabil. Akan tetapi pada kondisi tertentu, contohnya ketika BlackBerry sedang hang, kita harus mencabut baterai BB untuk re-boot/restart ponsel ini. Dan ketika proses re-boot ini bisa memakan waktu tiga sampai delapa menit. Dan parahnya lagi saya sering mendengar keluhan dari beberapa teman, bahkan BB saya sendiri sering mengalami kondisi hang :-(.
Android: performance ponsel ini sangat cepat. Proses reboot yang berlangsung pada HP android lebih cepat. Dan pengguna ponsel Android tidak harus melepas baterai gara-gara hang, terkecuali pada saat anda ingin mengganti kartu SIM.

4. Baterai
BlackBerry : Beberapa pengalaman pengguna mengatakan kalau Blackberry  mempunyai umur baterai yang lama. Hal ini dikarenakan BlackBerry tidak banyak menjalankan proses aplikasi seperti yang dilakukan ponsel Android.
Android : Baterai Android memang lebih boros, disebabkan karena banyaknya proses yang dijalankan pada ponsel ini. Sebagai contoh ketika kita menjalan sebuah applikasi atau main game dalam waktu 1 jam, ini akan menguras daya baterai yang cukup besar, tetapi android melakukannya. Apakah Blackberry mampu melakukannya ?

5. Email
Email pada BlackBerry memang merupakan salah satu kelebihan dari produk RIM ini. Misalnya Gmail, fungsinya pada BB sudah sangat dimaksimalkan, namun tetap saja belum bisa menyamai kemampuan ponsel Android. Jelas saja Android lebih unggul dalam hal email, kan produknya Google :-)

Demikian perbandingan singkat tentang Android dan Blackberry, masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki android jika dibandingkan dengan Blackberry. Namun pilihan tetap pada pribadi masing-masing :-). 

Saran : tanya pengalaman teman-teman yang udah punya Android, bandingin sama BB yang kita punya :-) 






Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template Modification by androidbizz
Copyright © 2011. informasi seputar android dan gadget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger