Android Terbaru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Bicara tentang teknologi emang tidak pernah ada matinya, selalu ada saja inovasi terbaru dari developer untuk menciptakan gadget-gadget baru. Kali ini kita akan membahas tentang gadget terbaru berbasis Android. Saat ini Perusahaan Android telah mengeluarkan versi terbaru Android yang disebut dengan Jelly Bean Versi 4.2. Berikut adalah detail produk ini :

Android 4.2 dibangun di atas perbaikan kinerja sudah termasuk dalam Jelly Bean - waktu vsync, penyangga tiga, latency sentuhan berkurang, dan meningkatkan kinerja CPUdan menambahkan optimasi baru yang membuat Android lebih cepat.Perbaikan dalam hardware-accelerated 2D renderer membuat animasi umum seperti bergulir dan menggesekkan halus dan lebih cepat. Secara khusus, gambar dioptimalkan untuk lapisan, kliping dan bentuk tertentu (rectangular, bulat, lingkaran dan oval).Berbagai optimasi render WebView melakukan scrolling halaman web lebih halus dan bebas dari jitter dan tertinggal.Android Renderscript Compute adalah platform komputasi pertama porting untuk berjalan secara langsung pada perangkat GPU mobile. Secara otomatis mengambil keuntungan dari sumber daya komputasi GPU bila memungkinkan, secara dramatis meningkatkan kinerja untuk grafis dan pengolahan citra. Setiap aplikasi menggunakan Renderscript pada perangkat yang didukung bisa mendapatkan keuntungan langsung dari integrasi ini GPU tanpa mengkompilasi ulang.10-inch tablet yang menjalankan Android 4.2Refined UI, segarAndroid 4.2 memurnikan pengalaman Jelly Bean pengguna dan membawa familiar Android pola UI seperti status bar, bar sistem, dan jendela pemberitahuan untuk semua tablet.Semua ukuran layar sekarang fitur status bar di atas, dengan pull-down akses ke pemberitahuan dan menu baru Cepat Settings. Sistem bar familiar muncul di bagian bawah, dengan tombol mudah diakses dari tangan kedua. Baki Aplikasi ini juga tersedia pada semua ukuran layar.Satu tablet, banyak penggunaSekarang beberapa pengguna dapat berbagi tablet Android tunggal, dengan masing-masing pengguna memiliki akses mudah ke ruang pengguna khusus. Pengguna dapat beralih ke ruang mereka dengan satu sentuhan dari layar kunci.Pada perangkat multiuser, Android memberikan setiap pengguna lingkungan yang terpisah, termasuk pengguna tertentu penyimpanan SD card ditiru. Pengguna juga memiliki homescreens mereka sendiri, widget, account, pengaturan, file, dan aplikasi, dan sistem terus ini terpisah. Semua pengguna berbagi layanan inti sistem, tetapi sistem memastikan bahwa aplikasi masing-masing pengguna dan data tetap terisolasi. Akibatnya, masing-masing memiliki beberapa pengguna nya sendiri perangkat Android.Pengguna dapat menginstal dan uninstall aplikasi setiap saat di lingkungan mereka sendiri. Untuk menghemat ruang penyimpanan, Google Bermain mendownload APK hanya jika tidak sudah diinstal oleh pengguna lain pada perangkat. Jika aplikasi tersebut telah terinstal, Google Bermain mencatat instalasi pengguna baru dengan cara yang biasa tapi tidak men-download salinan lain dari app. Beberapa pengguna dapat menjalankan salinan yang sama dari suatu APK karena sistem menciptakan contoh baru untuk setiap pengguna, termasuk direktori data pengguna tertentu.Untuk pengembang, multi-user dukungan transparan - aplikasi Anda tidak perlu melakukan apapun khusus untuk berjalan normal dalam lingkungan multi-user dan tidak ada perubahan yang Anda butuhkan untuk membuat dalam APK Anda yang ada atau diterbitkan. Sistem ini mengelola aplikasi Anda di setiap ruang pengguna seperti halnya dalam lingkungan single-user.Baru cara untuk melibatkan penggunaKalender kunci layar widgetAnda dapat memperpanjang widget aplikasi untuk berjalan di layar kunci, untuk akses cepat ke konten Anda.

Mengunci layar widgetDalam Android 4.2, pengguna dapat menempatkan widget aplikasi langsung pada layar kunci mereka, untuk akses cepat ke konten aplikasi favorit tanpa harus membuka. Pengguna dapat menambahkan widget kunci sebanyak lima layar, memilih dari widget yang disediakan oleh aplikasi diinstal. Layar kunci menampilkan widget masing-masing panel sendiri, membiarkan pengguna geser ke kiri dan kanan untuk melihat panel yang berbeda dan widget mereka.Seperti semua widget aplikasi, widget layar kunci dapat menampilkan berbagai jenis konten dan mereka dapat menerima interaksi pengguna langsung. Mereka dapat sepenuhnya mandiri, seperti widget yang menawarkan kontrol untuk memutar musik, atau mereka dapat membiarkan pengguna melompat langsung ke Kegiatan di app, setelah unlocking sepanjang jalan yang diperlukan.Untuk pengembang, widget layar kunci menawarkan cara baru yang besar untuk melibatkan pengguna. Mereka membiarkan Anda menempatkan konten Anda di depan pengguna di lokasi mereka akan melihat sering, dan mereka memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk membawa pengguna langsung ke aplikasi Anda.Anda dapat mengambil keuntungan dari kemampuan baru dengan membangun sebuah widget aplikasi baru atau dengan memperluas widget home screen yang ada. Jika aplikasi Anda sudah termasuk widget home screen, Anda dapat memperpanjang mereka ke layar kunci dengan perubahan minimal. Untuk memberikan pengguna pengalaman yang optimal, Anda dapat memperbarui widget untuk menggunakan area kunci layar penuh ketika tersedia dan mengubah ukuran bila diperlukan pada layar yang lebih kecil. Anda juga dapat menambahkan fitur untuk widget Anda yang mungkin sangat berguna atau nyaman pada layar kunci.MelamunDaydream adalah mode screensaver interaktif yang dimulai ketika perangkat pengguna didok atau pengisian. Dalam mode ini, sistem meluncurkan lamunan - layanan konten remote yang disediakan oleh sebuah aplikasi diinstal - sebagai screensaver perangkat. Seorang pengguna dapat mengaktifkan Daydream dari aplikasi Settings dan kemudian memilih untuk menampilkan melamun.Lamunan menggabungkan kemampuan terbaik wallpaper hidup dan widget layar awal, tetapi mereka lebih kuat. Mereka membiarkan Anda menawarkan apapun dari konten dalam konteks yang sama sekali baru, dengan interaksi pengguna seperti membalik-balik foto, memutar audio atau video, atau melompat langsung ke app Anda dengan satu sentuhan.Karena lamunan dapat mulai secara otomatis bila perangkat sedang diisi atau merapat, mereka juga memberikan aplikasi Anda cara yang bagus untuk mendukung jenis baru pengalaman pengguna, seperti leanback atau mode pameran, modus demo atau kios, dan "menarik mode" - semua tanpa memerlukan khusus hardware.Daydream screensaver modusDaydream memungkinkan Anda membuat screensaver interaktif yang kuat yang menampilkan berbagai jenis konten.Lamunan mirip dengan Kegiatan dan dapat melakukan apa pun yang dapat melakukan Kegiatan - dari render hirarki UI (tanpa menggunakan RemoteViews) untuk menggambar langsung menggunakan kanvas, OpenGL, SurfaceTexture, dan banyak lagi. Mereka dapat memutar video dan audio dan mereka bahkan dapat menerima interaksi pengguna langsung. Namun, lamunan tidak Kegiatan, sehingga mereka tidak mempengaruhi backstack atau muncul di Recents dan mereka tidak dapat diluncurkan langsung dari app.Pelaksana lamunan sangat mudah dan Anda dapat mengambil keuntungan dari komponen UI dan sumber daya yang Anda sudah dibuat untuk bagian lain dari aplikasi Anda. Anda dapat memberikan lamunan beberapa aplikasi Anda dan Anda dapat menawarkan konten yang berbeda dan pengaturan tampilan untuk masing-masing.Layar eksternal dukunganAndroid 4.2 memperkenalkan dukungan platform untuk menampilkan eksternal yang jauh melampaui mirroring - aplikasi sekarang dapat menargetkan konten yang unik untuk setiap menampilkan satu atau beberapa yang melekat pada perangkat Android. Aplikasi dapat membangun ini untuk memberikan jenis baru pengalaman interaksi dan hiburan kepada pengguna.Tampilan managerApps berinteraksi dengan menampilkan melalui layanan manager sistem tampilan baru. App Anda dapat menghitung menampilkan dan memeriksa kemampuan masing-masing, termasuk ukuran, kepadatan, nama tampilan, ID, dukungan untuk video aman, dan banyak lagi. App Anda juga dapat menerima callback ketika menampilkan ditambahkan atau dihapus atau ketika perubahan kemampuan mereka, untuk mengelola konten Anda pada layar eksternal.Presentasi windowUntuk membuatnya mudah untuk menampilkan konten pada layar eksternal, kerangka menyediakan objek UI baru yang disebut Presentasi - jenis dialog yang merupakan jendela untuk konten aplikasi Anda pada layar eksternal tertentu. App Anda hanya memberikan tampilan yang digunakan, tema untuk jendela, dan setiap konten yang unik untuk menunjukkan. Presentasi menangani menggembungkan sumber daya dan rendering konten Anda sesuai dengan karakteristik tampilan yang ditargetkan.Anda dapat mengambil kontrol penuh dari dua atau lebih display independen dengan menggunakan Presentasi.Presentasi Sebuah aplikasi memberikan kontrol penuh atas jendela remote display dan isinya dan memungkinkan Anda mengelolanya berdasarkan peristiwa input pengguna seperti penekanan tombol, gerakan, peristiwa gerak, dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan semua alat yang normal untuk membuat UI dan membuat konten dalam Presentasi, dari membangun tampilan hirarki sewenang-wenang untuk menggunakan SurfaceView atau SurfaceTexture untuk menarik langsung ke jendela untuk streaming konten atau preview kamera.Pilihan layar pemilihanKetika layar eksternal beberapa yang tersedia, Anda dapat membuat sebagai Presentasi yang Anda butuhkan, dengan masing-masing menampilkan konten yang unik pada tampilan tertentu. Dalam banyak kasus, Anda mungkin hanya ingin menampilkan konten Anda pada layar eksternal tunggal - tetapi selalu pada yang terbaik untuk konten Presentasi. Untuk ini, sistem dapat membantu aplikasi Anda memilih tampilan terbaik untuk digunakan.Untuk menemukan tampilan terbaik untuk digunakan, aplikasi Anda dapat query display manager untuk menampilkan Presentasi disukai sistem dan menerima callback ketika bahwa perubahan tampilan. Atau, Anda dapat menggunakan layanan media router, diperpanjang di Android 4.2, untuk menerima pemberitahuan ketika perubahan sistem video rute. App Anda dapat menampilkan konten secara default dalam Kegiatan utama sampai muncul tampilan Presentasi disukai terpasang, di mana saat itu dapat secara otomatis beralih ke konten Presentasi pada tampilan yang diinginkan. Aplikasi Anda juga dapat menggunakan media router MediaRouteActionProvider dan MediaRouteButton untuk menawarkan standar menampilkan seleksi UI.Dilindungi kontenUntuk aplikasi yang menangani konten yang dilindungi atau dienkripsi, layar API kini melaporkan kemampuan video aman menampilkan terpasang. Permintaan aplikasi Anda layar untuk mengetahui apakah ia menawarkan output video aman atau menyediakan dilindungi buffer grafis dan kemudian memilih aliran konten yang tepat atau decoding untuk membuat konten yang dapat dilihat. Untuk keamanan tambahan pada objek SurfaceView, aplikasi Anda dapat menetapkan bendera aman untuk menunjukkan bahwa isi tidak boleh muncul dalam screenshot atau pada output display non-aman, bahkan ketika cermin.Wireless displayMulai di Android 4.2, pengguna pada perangkat yang didukung dapat terhubung ke layar eksternal melalui Wi-Fi, menggunakan Miracast, standar peer-to-peer display nirkabel yang diciptakan oleh Wi-Fi Alliance. Ketika display nirkabel terhubung, pengguna dapat melakukan streaming semua jenis konten ke layar lebar, termasuk foto, permainan, peta dan lainnya.Aplikasi dapat mengambil keuntungan dari display nirkabel dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan display eksternal lainnya dan tidak ada pekerjaan ekstra yang dibutuhkan. Sistem ini mengelola koneksi jaringan dan aliran Presentasi Anda atau konten aplikasi lain ke layar nirkabel sesuai kebutuhan.Asli RTL dukunganRTL tata letak mirroringPengembang sekarang dapat mencerminkan tata letak mereka untuk bahasa RTL.Android 4.2 memperkenalkan dukungan asli penuh untuk RTL (kanan-ke-kiri) layout, termasuk mirroring tata letak. Dengan dukungan RTL asli, Anda dapat memberikan pengalaman aplikasi yang sama besar untuk semua pengguna Anda, apakah bahasa mereka menggunakan script yang berbunyi kanan-ke-kiri atau yang membaca kiri-ke-kanan.Ketika pengguna berpindah bahasa sistem untuk script kanan-ke-kiri, sistem sekarang menyediakan mirroring otomatis layout app UI dan semua widget pandangan, selain mirroring bidi elemen teks untuk membaca dan input karakter.App Anda dapat mengambil keuntungan dari mirroring tata letak RTL di app Anda dengan sedikit usaha. Jika Anda ingin app untuk menjadi cermin, Anda hanya menyatakan atribut baru dalam manifes aplikasi Anda dan mengubah semua "kiri / kanan" sifat tata letak yang baru "start / end" setara. Sistem kemudian menangani mirroring dan tampilan UI yang sesuai.Untuk kontrol yang lebih tepat Anda app UI, Android 4.2 termasuk API baru yang memungkinkan Anda mengelola arah tata letak, arah teks, perataan teks, gravitasi, dan arah lokal dalam komponen View. Anda bahkan dapat membuat versi kustom dari tata letak, drawables, dan sumber daya lain untuk layar ketika script kanan-ke-kiri sedang digunakan.Untuk membantu Anda debug dan mengoptimalkan kustom Anda kanan-ke-kiri layout, alat HierarchyViewer sekarang memungkinkan Anda melihat start / end properti, arah tata letak, arah teks, dan perataan teks untuk semua Views dalam hirarki,Perangkat tambahan untuk bahasa internasionalAndroid 4.2 mencakup berbagai optimasi font dan karakter untuk pengguna internasional:

    
Untuk pengguna Korea, pilihan font baru tersedia - Nanum (나눔 글꼴) Gothic, font unicode dirancang khusus untuk naskah berbahasa Korea.
    
Peningkatan dukungan untuk teks vertikal Jepang ditampilkan dalam WebViews.
    
Peningkatan font yang kerning dan posisi untuk Indic, Thailand, Arab, dan font standar Ibrani.Keyboard standar Android juga mencakup serangkaian diperbarui kamus:

    
Peningkatan kamus untuk Perancis (dengan dukungan bigram), Inggris, dan Rusia
    
Baru kamus untuk Lithuania Denmark, Yunani, Finlandia,, Latvia, Polandia, Slovenia, Serbia, Swedia, TurkiBaru cara untuk membuat UI yang indahNested FragmenUntuk kontrol lebih besar atas komponen UI Anda dan membuat mereka lebih modular, Android 4,2 memungkinkan Anda Fragmen sarang dalam Fragmen. Untuk Fragmen apapun, seorang manajer Fragmen baru memungkinkan Anda memasukkan Fragmen lain sebagai node anak dalam hirarki View.Anda dapat menggunakan Fragmen bersarang dalam berbagai cara, tetapi mereka sangat berguna untuk menerapkan komponen UI dinamis dan dapat digunakan kembali dalam komponen UI yang dinamis itu sendiri dan dapat digunakan kembali. Misalnya, jika Anda menggunakan ViewPager untuk membuat fragmen yang geser ke kiri dan kanan, kini Anda dapat menyisipkan fragmen ke setiap Fragmen dari pager pandang.Untuk membiarkan Anda mengambil keuntungan dari Fragmen bersarang lebih luas di app, kemampuan ini ditambahkan ke versi terbaru dari Perpustakaan Dukungan Android.AksesibilitasSistem ini sekarang membantu layanan aksesibilitas membedakan antara eksplorasi sentuhan dan gerakan aksesibilitas sementara di sentuh eksplorasi modus. Ketika pengguna menyentuh layar, sistem memberitahu layanan yang interaksi sentuhan generik telah dimulai. Kemudian trek kecepatan interaksi sentuh dan menentukan apakah itu adalah eksplorasi sentuh (lambat) atau gerakan aksesibilitas (cepat) dan memberitahu layanan. Ketika interaksi sentuh berakhir, sistem memberitahu layanan.Sistem ini menyediakan pilihan aksesibilitas global baru yang memungkinkan layanan aksesibilitas buka menu Pengaturan Cepat berdasarkan tindakan oleh pengguna. Juga ditambahkan di Android 4.2 adalah umpan balik jenis aksesibilitas baru untuk perangkat Braille.Untuk memberikan wawasan aksesibilitas layanan ke makna Views untuk tujuan aksesibilitas, menyediakan kerangka API baru untuk menghubungkan Lihat sebagai label View yang lain. Lihat label untuk masing-masing tersedia untuk layanan aksesibilitas melalui AccessibilityNodeInfo.Peningkatan Kamera dengan HDRAndroid 4.2 memperkenalkan perangkat keras antarmuka kamera baru dan pipa untuk meningkatkan kinerja. Pada perangkat yang didukung, aplikasi dapat menggunakan modus kamera HDR adegan baru untuk menangkap gambar menggunakan teknik pencitraan kisaran dinamis tinggi.Selain itu, kerangka kerja sekarang menyediakan API untuk membiarkan aplikasi memeriksa apakah suara rana kamera dapat dinonaktifkan. Aplikasi kemudian dapat membiarkan pengguna menonaktifkan suara atau memilih suara alternatif di tempat suara rana standar, yang dianjurkan.Renderscript PerhitunganDalam Android 4.2, Renderscript Compute memperkenalkan fitur baru scripting, optimasi baru, dan integrasi GPU langsung untuk kinerja tertinggi dalam operasi perhitungan.FilterscriptFilterscript adalah subset dari Renderscript yang difokuskan pada pengolahan citra gambar yang optimal di berbagai chipset perangkat. Pengembang dapat menulis operasi pengolahan citra mereka di Filterscript menggunakan Renderscript standar API runtime, tetapi dalam batasan ketat yang menjamin kompatibilitas yang lebih luas dan optimasi peningkatan di CPU, GPU, dan DSPs.Filterscript sangat ideal untuk hardware-mempercepat operasi sederhana pengolahan citra dan komputasi seperti yang mungkin ditulis untuk shader fragmen OpenGL ES. Karena menempatkan seperangkat santai kendala pada perangkat keras, operasi Anda dioptimalkan dan dipercepat pada lebih banyak jenis chipset perangkat. Setiap aplikasi menargetkan tingkat API 17 atau lebih tinggi dapat memanfaatkan Filterscript.Script intrinsikDalam Android 4.2, Renderscript menambahkan dukungan untuk satu set intrinsik naskah - pra-penyaringan dilaksanakan primitif yang dipercepat untuk mengurangi jumlah kode yang Anda butuhkan untuk menulis dan untuk memastikan bahwa aplikasi Anda mendapatkan keuntungan kinerja maksimal.Intrinsik yang tersedia untuk campuran, blur, warna matriks, 3x3 dan 5x5 membelit, per-channel tabel, dan mengkonversi buffer YUV ke RGB Android.Script kelompokSekarang Anda dapat membuat grup script Renderscript dan mengeksekusi mereka semua dengan satu panggilan seolah-olah mereka adalah bagian dari satu naskah. Hal ini memungkinkan Renderscript untuk mengoptimalkan pelaksanaan script dengan cara yang tidak bisa dilakukan jika skrip dieksekusi secara individual.Optimasi Renderscipt baganRenderscript image-processing benchmark berjalan pada platform Android versi yang berbeda (Android 4.0, 4.1, dan 4.2) dalam CPU hanya pada perangkat Nexus Galaxy.Renderscript image-processing benchmark membandingkan operasi dijalankan dengan GPU + CPU kepada mereka berjalan dalam CPU hanya pada perangkat yang sama 10 Nexus.Jika Anda memiliki grafik asiklik diarahkan operasi Renderscript untuk menjalankan, Anda dapat menggunakan kelas pembangun untuk membuat grup skrip mendefinisikan operasi. Pada waktu eksekusi, Renderscript mengoptimalkan urutan run dan hubungan antara operasi ini untuk kinerja terbaik.Ongoing optimasi perbaikanBila Anda menggunakan Renderscript untuk operasi perhitungan, Anda mendapatkan keuntungan dari aplikasi kinerja yang sedang berlangsung dan perbaikan optimasi di mesin Renderscript sendiri, tanpa ada dampak pada kode aplikasi Anda atau kebutuhan untuk kompilasi ulang.Sebagai optimasi meningkatkan, operasi Anda mengeksekusi lebih cepat dan lebih pada chipset, tanpa bekerja pada bagian Anda. Grafik di sebelah kanan menyoroti keuntungan kinerja disampaikan oleh perbaikan berkelanjutan optimasi Renderscript di versi-versi dari platform Android.GPU ComputeRenderscript Compute adalah platform komputasi pertama porting untuk berjalan secara langsung pada perangkat GPU mobile. Sekarang otomatis mengambil keuntungan dari sumber daya GPU perhitungan whenver mungkin untuk meningkatkan kinerja. Dengan integrasi GPU, bahkan perhitungan paling rumit untuk grafis atau pengolahan gambar dapat mengeksekusi dengan secara dramatis meningkatkan kinerja.Setiap aplikasi menggunakan Renderscript pada perangkat yang didukung bisa mendapatkan keuntungan langsung dari integrasi ini GPU, tanpa mengkompilasi ulang. Nexus 10 tablet adalah perangkat pertama yang mendukung integrasi ini.Baru built-in pilihan pengembangSistem Android 4.2 mencakup berbagai pilihan pengembang baru yang membuatnya lebih mudah untuk membuat aplikasi tampak hebat yang berkinerja baik. Opsi baru mengekspos fitur untuk debugging dan profiling aplikasi Anda dari perangkat atau emulator.Pada perangkat yang menjalankan Android 4.2, pilihan pengembang yang tersembunyi secara default, membantu menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Anda dapat mengungkapkan pilihan pengembang setiap saat dengan menekan 7 kali pada Settings> About phone> Build nomor pada setiap perangkat Android yang kompatibel.Pilihan pengembang baru memberikan Anda lebih banyak cara untuk profil dan debug pada perangkat.Pilihan pengembang baru di Android 4.2 meliputi:

    
Ambil laporan bug - segera mengambil screen shot dan pembuangan informasi perangkat negara untuk penyimpanan file lokal, kemudian menempel mereka ke pesan email baru keluar.
    
Daya laporan menu bug - Menambahkan opsi baru ke menu daya perangkat dan pengaturan cepat untuk mengambil laporan bug (lihat di atas).
    
Verifikasi aplikasi melalui usb - Memungkinkan Anda untuk menonaktifkan cek aplikasi untuk sideloading aplikasi melalui USB, sementara masih memeriksa aplikasi dari sumber lain seperti browser. Hal ini dapat mempercepat proses pembangunan sekaligus mempertahankan fitur keamanan diaktifkan.
    
Tampilkan lapisan hardware update - Flashes lapisan hardware hijau ketika mereka memperbarui.
    
Tampilkan GPU overdraw - Highlight GPU daerah overdraw.
    
Angkatan 4x MSAA - Memungkinkan MSAA 4x dalam Open GL ES 2.0 aplikasi.
    
Simulasikan menampilkan sekunder - Membuat satu atau lebih jendela overlay non-aman pada layar saat digunakan sebagai remote display simulasi. Anda dapat mengontrol ukuran layar simulasi dan kepadatan.
    
Aktifkan jejak OpenGL - Memungkinkan Anda melacak eksekusi OpenGL menggunakan logcat, systrace, atau callstack di glGetError.Baru Landasan TeknologiAndroid 4.2 mencakup berbagai teknologi platform baru dan ditingkatkan untuk mendukung komunikasi yang inovatif penggunaan-kasus di berbagai perangkat keras. Dalam kebanyakan kasus, teknologi platform baru dan perangkat tidak langsung mempengaruhi aplikasi Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mereka tanpa modifikasi apapun.Peningkatan keamananSetiap rilis Android termasuk puluhan peningkatan keamanan untuk melindungi pengguna. Berikut adalah beberapa perangkat tambahan di Android 4.2:

    
Verifikasi aplikasi - Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan "Verifikasi Apps" dan memiliki aplikasi disaring oleh verifier aplikasi, sebelum instalasi verifikasi App dapat mengingatkan pengguna jika mereka mencoba untuk menginstal sebuah aplikasi yang mungkin berbahaya, jika aplikasi yang sangat buruk,. ia dapat memblok instalasi.
    
Lebih kontrol premium SMS - Android akan memberikan notifikasi jika aplikasi mencoba untuk mengirim SMS ke kode pendek yang menggunakan layanan premium yang dapat menyebabkan biaya tambahan. Pengguna dapat memilih apakah untuk memungkinkan aplikasi untuk mengirim pesan atau blok itu.
    
Selalu-on VPN - VPN dapat dikonfigurasi sehingga aplikasi tidak akan memiliki akses ke jaringan sampai koneksi VPN didirikan. Hal ini mencegah aplikasi ini mengirim data melalui jaringan lain.
    
Sertifikat menjepit - Pelaksanaan libcore SSL sekarang mendukung sertifikat menjepit. Pinned domain akan menerima kegagalan validasi sertifikat jika sertifikat tersebut tidak rantai satu set sertifikat yang diharapkan. Ini melindungi terhadap kompromi kemungkinan Otoritas Sertifikat.
    
Peningkatan tampilan Android perizinan - Permissions telah disusun dalam kelompok-kelompok yang lebih mudah dipahami oleh pengguna. Selama peninjauan hak akses, pengguna dapat mengklik pada izin untuk melihat informasi lebih rinci tentang izin.
    
installd pengerasan - Daemon installd tidak dijalankan sebagai root, mengurangi serangan permukaan potensi eskalasi akar istimewa.
    
init skrip pengerasan - script init sekarang menerapkan semantik O_NOFOLLOW untuk mencegah serangan symlink terkait.
    
FORTIFY_SOURCE - Android sekarang menerapkan FORTIFY_SOURCE. Ini digunakan oleh perpustakaan sistem dan aplikasi untuk mencegah korupsi memori.
    
ContentProvider konfigurasi default - Aplikasi yang menargetkan tingkat API 17 akan memiliki "ekspor" set ke "false" secara default untuk setiap ContentProvider, mengurangi permukaan standar serangan untuk aplikasi.
    
Kriptografi - Modifikasi implementasi default dari SecureRandom dan Cipher.RSA untuk menggunakan OpenSSL. Ditambahkan dukungan untuk SSLSocket TLSv1.1 dan TLSv1.2 menggunakan OpenSSL 1.0.1
    
Keamanan Fixes - perpustakaan sumber Upgraded terbuka dengan perbaikan keamanan termasuk WebKit, libpng, OpenSSL, dan LibXML. Android 4.2 juga mencakup perbaikan untuk Android khusus kerentanan. Informasi tentang kerentanan ini telah disediakan ke Open Handset Alliance anggota dan perbaikan yang tersedia di Android Open Source Project. Untuk meningkatkan keamanan, beberapa perangkat dengan versi sebelumnya Android juga dapat mencakup perbaikan ini.New Bluetooth stackAndroid 4.2 memperkenalkan susunan Bluetooth baru yang dioptimalkan untuk penggunaan dengan perangkat Android. Tumpukan Bluetooth baru yang dikembangkan dalam kerjasama antara Google dan Broadcom menggantikan stack berdasarkan BlueZ dan menyediakan kompatibilitas ditingkatkan dan kehandalan.


Low-latency audio Android 4.2 meningkatkan dukungan untuk low-latency pemutaran audio, mulai dari perbaikan yang dibuat di Android 4.1 rilis untuk latency output audio menggunakan OpenSL ES, Soundpool dan nada Generator API. Perbaikan ini tergantung pada dukungan hardware - perangkat yang menawarkan latency rendah-fitur audio dapat mengiklankan dukungan mereka ke aplikasi melalui fitur hardware konstan. New AudioManager API disediakan untuk query sample rate asli audio dan ukuran buffer, untuk digunakan pada perangkat yang mengklaim fitur ini.Kamera baru hardware antarmukaAndroid 4.2 memperkenalkan implementasi baru dari stack kamera. Subsistem kamera termasuk implementasi untuk komponen dalam pipa kamera seperti capture mode burst dengan kontrol pengolahan.New NFC hardware interface dan pengontrol interfaceAndroid 4.2 memperkenalkan dukungan untuk pengendali berdasarkan standar NCI dari Forum NFC-. NCI menyediakan protokol komunikasi standar antara Kontroler NFC (NFCC) dan Host perangkat, dan tumpukan NFC baru yang dikembangkan dalam kerjasama antara Google dan Broadcom mendukungnya.Dalvik runtime optimasiRuntime Dalvik termasuk perangkat untuk kinerja dan keamanan di berbagai luas dari arsitektur:

    
x86 JIT dukungan dari dukungan JIT Intel dan MIPS dari MIPS
    
Dioptimalkan pengumpulan sampah parameter untuk perangkat dengan> 512MB
    
Standar implementasi SecureRandom dan Cipher.RSA sekarang menggunakan OpenSSL
    
SSLSocket dukungan untuk TLSv1.1 dan TLSv1.2 via OpenSSL 1.0.1
    
Baru intrinsik dukungan untuk StrictMath metode abs, min, max, dan sqrt
    
BouncyCastle diperbarui untuk 1,47
    
zlib diperbarui menjadi 1,27
    
dlmalloc diperbarui untuk 2.8.6
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template Modification by androidbizz
Copyright © 2011. informasi seputar android dan gadget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger