Bicara tentang teknologi emang tidak pernah ada matinya, selalu ada saja inovasi terbaru dari developer untuk menciptakan gadget-gadget baru. Kali ini kita akan membahas tentang gadget terbaru berbasis Android. Saat ini Perusahaan Android telah mengeluarkan versi terbaru Android yang disebut dengan Jelly Bean Versi 4.2. Berikut adalah detail produk ini :
Android
4.2 dibangun di atas perbaikan kinerja sudah termasuk dalam Jelly Bean -
waktu vsync, penyangga tiga, latency sentuhan berkurang, dan
meningkatkan kinerja CPUdan menambahkan optimasi baru yang membuat
Android lebih cepat.Perbaikan dalam hardware-accelerated 2D renderer membuat animasi umum seperti bergulir dan menggesekkan halus dan lebih cepat. Secara khusus, gambar dioptimalkan untuk lapisan, kliping dan bentuk tertentu (rectangular, bulat, lingkaran dan oval).Berbagai optimasi render WebView melakukan scrolling halaman web lebih halus dan bebas dari jitter dan tertinggal.Android
Renderscript Compute adalah platform komputasi pertama porting untuk
berjalan secara langsung pada perangkat GPU mobile. Secara
otomatis mengambil keuntungan dari sumber daya komputasi GPU bila
memungkinkan, secara dramatis meningkatkan kinerja untuk grafis dan
pengolahan citra. Setiap
aplikasi menggunakan Renderscript pada perangkat yang didukung bisa
mendapatkan keuntungan langsung dari integrasi ini GPU tanpa
mengkompilasi ulang.10-inch tablet yang menjalankan Android 4.2Refined UI, segarAndroid 4.2 memurnikan pengalaman Jelly Bean pengguna dan membawa familiar
Android pola UI seperti status bar, bar sistem, dan jendela
pemberitahuan untuk semua tablet.Semua ukuran layar sekarang fitur status bar di atas, dengan pull-down akses ke pemberitahuan dan menu baru Cepat Settings. Sistem bar familiar muncul di bagian bawah, dengan tombol mudah diakses dari tangan kedua. Baki Aplikasi ini juga tersedia pada semua ukuran layar.Satu tablet, banyak penggunaSekarang
beberapa pengguna dapat berbagi tablet Android tunggal, dengan
masing-masing pengguna memiliki akses mudah ke ruang pengguna khusus. Pengguna dapat beralih ke ruang mereka dengan satu sentuhan dari layar kunci.Pada
perangkat multiuser, Android memberikan setiap pengguna lingkungan yang
terpisah, termasuk pengguna tertentu penyimpanan SD card ditiru. Pengguna
juga memiliki homescreens mereka sendiri, widget, account, pengaturan,
file, dan aplikasi, dan sistem terus ini terpisah. Semua
pengguna berbagi layanan inti sistem, tetapi sistem memastikan bahwa
aplikasi masing-masing pengguna dan data tetap terisolasi. Akibatnya, masing-masing memiliki beberapa pengguna nya sendiri perangkat Android.Pengguna dapat menginstal dan uninstall aplikasi setiap saat di lingkungan mereka sendiri. Untuk
menghemat ruang penyimpanan, Google Bermain mendownload APK hanya jika
tidak sudah diinstal oleh pengguna lain pada perangkat. Jika
aplikasi tersebut telah terinstal, Google Bermain mencatat instalasi
pengguna baru dengan cara yang biasa tapi tidak men-download salinan
lain dari app. Beberapa
pengguna dapat menjalankan salinan yang sama dari suatu APK karena
sistem menciptakan contoh baru untuk setiap pengguna, termasuk direktori
data pengguna tertentu.Untuk
pengembang, multi-user dukungan transparan - aplikasi Anda tidak perlu
melakukan apapun khusus untuk berjalan normal dalam lingkungan
multi-user dan tidak ada perubahan yang Anda butuhkan untuk membuat
dalam APK Anda yang ada atau diterbitkan. Sistem ini mengelola aplikasi Anda di setiap ruang pengguna seperti halnya dalam lingkungan single-user.Baru cara untuk melibatkan penggunaKalender kunci layar widgetAnda dapat memperpanjang widget aplikasi untuk berjalan di layar kunci, untuk akses cepat ke konten Anda.
Mengunci layar widgetDalam
Android 4.2, pengguna dapat menempatkan widget aplikasi langsung pada
layar kunci mereka, untuk akses cepat ke konten aplikasi favorit tanpa
harus membuka. Pengguna dapat menambahkan widget kunci sebanyak lima layar, memilih dari widget yang disediakan oleh aplikasi diinstal. Layar
kunci menampilkan widget masing-masing panel sendiri, membiarkan
pengguna geser ke kiri dan kanan untuk melihat panel yang berbeda dan
widget mereka.Seperti
semua widget aplikasi, widget layar kunci dapat menampilkan berbagai
jenis konten dan mereka dapat menerima interaksi pengguna langsung. Mereka
dapat sepenuhnya mandiri, seperti widget yang menawarkan kontrol untuk
memutar musik, atau mereka dapat membiarkan pengguna melompat langsung
ke Kegiatan di app, setelah unlocking sepanjang jalan yang diperlukan.Untuk pengembang, widget layar kunci menawarkan cara baru yang besar untuk melibatkan pengguna. Mereka
membiarkan Anda menempatkan konten Anda di depan pengguna di lokasi
mereka akan melihat sering, dan mereka memberi Anda lebih banyak
kesempatan untuk membawa pengguna langsung ke aplikasi Anda.Anda
dapat mengambil keuntungan dari kemampuan baru dengan membangun sebuah
widget aplikasi baru atau dengan memperluas widget home screen yang ada.
Jika aplikasi Anda sudah termasuk widget home screen, Anda dapat memperpanjang mereka ke layar kunci dengan perubahan minimal. Untuk
memberikan pengguna pengalaman yang optimal, Anda dapat memperbarui
widget untuk menggunakan area kunci layar penuh ketika tersedia dan
mengubah ukuran bila diperlukan pada layar yang lebih kecil. Anda juga dapat menambahkan fitur untuk widget Anda yang mungkin sangat berguna atau nyaman pada layar kunci.MelamunDaydream adalah mode screensaver interaktif yang dimulai ketika perangkat pengguna didok atau pengisian. Dalam
mode ini, sistem meluncurkan lamunan - layanan konten remote yang
disediakan oleh sebuah aplikasi diinstal - sebagai screensaver
perangkat. Seorang pengguna dapat mengaktifkan Daydream dari aplikasi Settings dan kemudian memilih untuk menampilkan melamun.Lamunan menggabungkan kemampuan terbaik wallpaper hidup dan widget layar awal, tetapi mereka lebih kuat. Mereka
membiarkan Anda menawarkan apapun dari konten dalam konteks yang sama
sekali baru, dengan interaksi pengguna seperti membalik-balik foto,
memutar audio atau video, atau melompat langsung ke app Anda dengan satu
sentuhan.Karena
lamunan dapat mulai secara otomatis bila perangkat sedang diisi atau
merapat, mereka juga memberikan aplikasi Anda cara yang bagus untuk
mendukung jenis baru pengalaman pengguna, seperti leanback atau mode
pameran, modus demo atau kios, dan "menarik mode" - semua tanpa
memerlukan khusus hardware.Daydream screensaver modusDaydream memungkinkan Anda membuat screensaver interaktif yang kuat yang menampilkan berbagai jenis konten.Lamunan
mirip dengan Kegiatan dan dapat melakukan apa pun yang dapat melakukan
Kegiatan - dari render hirarki UI (tanpa menggunakan RemoteViews) untuk
menggambar langsung menggunakan kanvas, OpenGL, SurfaceTexture, dan
banyak lagi. Mereka dapat memutar video dan audio dan mereka bahkan dapat menerima interaksi pengguna langsung. Namun,
lamunan tidak Kegiatan, sehingga mereka tidak mempengaruhi backstack
atau muncul di Recents dan mereka tidak dapat diluncurkan langsung dari
app.Pelaksana
lamunan sangat mudah dan Anda dapat mengambil keuntungan dari komponen
UI dan sumber daya yang Anda sudah dibuat untuk bagian lain dari
aplikasi Anda. Anda
dapat memberikan lamunan beberapa aplikasi Anda dan Anda dapat
menawarkan konten yang berbeda dan pengaturan tampilan untuk
masing-masing.Layar eksternal dukunganAndroid
4.2 memperkenalkan dukungan platform untuk menampilkan eksternal yang
jauh melampaui mirroring - aplikasi sekarang dapat menargetkan konten
yang unik untuk setiap menampilkan satu atau beberapa yang melekat pada
perangkat Android. Aplikasi dapat membangun ini untuk memberikan jenis baru pengalaman interaksi dan hiburan kepada pengguna.Tampilan managerApps berinteraksi dengan menampilkan melalui layanan manager sistem tampilan baru. App
Anda dapat menghitung menampilkan dan memeriksa kemampuan
masing-masing, termasuk ukuran, kepadatan, nama tampilan, ID, dukungan
untuk video aman, dan banyak lagi. App
Anda juga dapat menerima callback ketika menampilkan ditambahkan atau
dihapus atau ketika perubahan kemampuan mereka, untuk mengelola konten
Anda pada layar eksternal.Presentasi windowUntuk
membuatnya mudah untuk menampilkan konten pada layar eksternal,
kerangka menyediakan objek UI baru yang disebut Presentasi - jenis
dialog yang merupakan jendela untuk konten aplikasi Anda pada layar
eksternal tertentu. App Anda hanya memberikan tampilan yang digunakan, tema untuk jendela, dan setiap konten yang unik untuk menunjukkan. Presentasi menangani menggembungkan sumber daya dan rendering konten Anda sesuai dengan karakteristik tampilan yang ditargetkan.Anda dapat mengambil kontrol penuh dari dua atau lebih display independen dengan menggunakan Presentasi.Presentasi
Sebuah aplikasi memberikan kontrol penuh atas jendela remote display
dan isinya dan memungkinkan Anda mengelolanya berdasarkan peristiwa
input pengguna seperti penekanan tombol, gerakan, peristiwa gerak, dan
banyak lagi. Anda
dapat menggunakan semua alat yang normal untuk membuat UI dan membuat
konten dalam Presentasi, dari membangun tampilan hirarki sewenang-wenang
untuk menggunakan SurfaceView atau SurfaceTexture untuk menarik
langsung ke jendela untuk streaming konten atau preview kamera.Pilihan layar pemilihanKetika
layar eksternal beberapa yang tersedia, Anda dapat membuat sebagai
Presentasi yang Anda butuhkan, dengan masing-masing menampilkan konten
yang unik pada tampilan tertentu. Dalam
banyak kasus, Anda mungkin hanya ingin menampilkan konten Anda pada
layar eksternal tunggal - tetapi selalu pada yang terbaik untuk konten
Presentasi. Untuk ini, sistem dapat membantu aplikasi Anda memilih tampilan terbaik untuk digunakan.Untuk
menemukan tampilan terbaik untuk digunakan, aplikasi Anda dapat query
display manager untuk menampilkan Presentasi disukai sistem dan menerima
callback ketika bahwa perubahan tampilan. Atau,
Anda dapat menggunakan layanan media router, diperpanjang di Android
4.2, untuk menerima pemberitahuan ketika perubahan sistem video rute. App
Anda dapat menampilkan konten secara default dalam Kegiatan utama
sampai muncul tampilan Presentasi disukai terpasang, di mana saat itu
dapat secara otomatis beralih ke konten Presentasi pada tampilan yang
diinginkan. Aplikasi
Anda juga dapat menggunakan media router MediaRouteActionProvider dan
MediaRouteButton untuk menawarkan standar menampilkan seleksi UI.Dilindungi kontenUntuk
aplikasi yang menangani konten yang dilindungi atau dienkripsi, layar
API kini melaporkan kemampuan video aman menampilkan terpasang. Permintaan
aplikasi Anda layar untuk mengetahui apakah ia menawarkan output video
aman atau menyediakan dilindungi buffer grafis dan kemudian memilih
aliran konten yang tepat atau decoding untuk membuat konten yang dapat
dilihat. Untuk
keamanan tambahan pada objek SurfaceView, aplikasi Anda dapat
menetapkan bendera aman untuk menunjukkan bahwa isi tidak boleh muncul
dalam screenshot atau pada output display non-aman, bahkan ketika
cermin.Wireless displayMulai
di Android 4.2, pengguna pada perangkat yang didukung dapat terhubung
ke layar eksternal melalui Wi-Fi, menggunakan Miracast, standar
peer-to-peer display nirkabel yang diciptakan oleh Wi-Fi Alliance. Ketika
display nirkabel terhubung, pengguna dapat melakukan streaming semua
jenis konten ke layar lebar, termasuk foto, permainan, peta dan lainnya.Aplikasi
dapat mengambil keuntungan dari display nirkabel dengan cara yang sama
seperti yang mereka lakukan display eksternal lainnya dan tidak ada
pekerjaan ekstra yang dibutuhkan. Sistem ini mengelola koneksi jaringan dan aliran Presentasi Anda atau konten aplikasi lain ke layar nirkabel sesuai kebutuhan.Asli RTL dukunganRTL tata letak mirroringPengembang sekarang dapat mencerminkan tata letak mereka untuk bahasa RTL.Android 4.2 memperkenalkan dukungan asli penuh untuk RTL (kanan-ke-kiri) layout, termasuk mirroring tata letak. Dengan
dukungan RTL asli, Anda dapat memberikan pengalaman aplikasi yang sama
besar untuk semua pengguna Anda, apakah bahasa mereka menggunakan script
yang berbunyi kanan-ke-kiri atau yang membaca kiri-ke-kanan.Ketika
pengguna berpindah bahasa sistem untuk script kanan-ke-kiri, sistem
sekarang menyediakan mirroring otomatis layout app UI dan semua widget
pandangan, selain mirroring bidi elemen teks untuk membaca dan input
karakter.App Anda dapat mengambil keuntungan dari mirroring tata letak RTL di app Anda dengan sedikit usaha. Jika
Anda ingin app untuk menjadi cermin, Anda hanya menyatakan atribut baru
dalam manifes aplikasi Anda dan mengubah semua "kiri / kanan" sifat
tata letak yang baru "start / end" setara. Sistem kemudian menangani mirroring dan tampilan UI yang sesuai.Untuk
kontrol yang lebih tepat Anda app UI, Android 4.2 termasuk API baru
yang memungkinkan Anda mengelola arah tata letak, arah teks, perataan
teks, gravitasi, dan arah lokal dalam komponen View. Anda
bahkan dapat membuat versi kustom dari tata letak, drawables, dan
sumber daya lain untuk layar ketika script kanan-ke-kiri sedang
digunakan.Untuk
membantu Anda debug dan mengoptimalkan kustom Anda kanan-ke-kiri
layout, alat HierarchyViewer sekarang memungkinkan Anda melihat start /
end properti, arah tata letak, arah teks, dan perataan teks untuk semua
Views dalam hirarki,Perangkat tambahan untuk bahasa internasionalAndroid 4.2 mencakup berbagai optimasi font dan karakter untuk pengguna internasional:
Untuk
pengguna Korea, pilihan font baru tersedia - Nanum (나눔 글꼴) Gothic, font
unicode dirancang khusus untuk naskah berbahasa Korea.
Peningkatan dukungan untuk teks vertikal Jepang ditampilkan dalam WebViews.
Peningkatan font yang kerning dan posisi untuk Indic, Thailand, Arab, dan font standar Ibrani.Keyboard standar Android juga mencakup serangkaian diperbarui kamus:
Peningkatan kamus untuk Perancis (dengan dukungan bigram), Inggris, dan Rusia
Baru kamus untuk Lithuania Denmark, Yunani, Finlandia,, Latvia, Polandia, Slovenia, Serbia, Swedia, TurkiBaru cara untuk membuat UI yang indahNested FragmenUntuk
kontrol lebih besar atas komponen UI Anda dan membuat mereka lebih
modular, Android 4,2 memungkinkan Anda Fragmen sarang dalam Fragmen. Untuk
Fragmen apapun, seorang manajer Fragmen baru memungkinkan Anda
memasukkan Fragmen lain sebagai node anak dalam hirarki View.Anda
dapat menggunakan Fragmen bersarang dalam berbagai cara, tetapi mereka
sangat berguna untuk menerapkan komponen UI dinamis dan dapat digunakan
kembali dalam komponen UI yang dinamis itu sendiri dan dapat digunakan
kembali. Misalnya,
jika Anda menggunakan ViewPager untuk membuat fragmen yang geser ke
kiri dan kanan, kini Anda dapat menyisipkan fragmen ke setiap Fragmen
dari pager pandang.Untuk
membiarkan Anda mengambil keuntungan dari Fragmen bersarang lebih luas
di app, kemampuan ini ditambahkan ke versi terbaru dari Perpustakaan
Dukungan Android.AksesibilitasSistem
ini sekarang membantu layanan aksesibilitas membedakan antara
eksplorasi sentuhan dan gerakan aksesibilitas sementara di sentuh
eksplorasi modus. Ketika pengguna menyentuh layar, sistem memberitahu layanan yang interaksi sentuhan generik telah dimulai. Kemudian
trek kecepatan interaksi sentuh dan menentukan apakah itu adalah
eksplorasi sentuh (lambat) atau gerakan aksesibilitas (cepat) dan
memberitahu layanan. Ketika interaksi sentuh berakhir, sistem memberitahu layanan.Sistem
ini menyediakan pilihan aksesibilitas global baru yang memungkinkan
layanan aksesibilitas buka menu Pengaturan Cepat berdasarkan tindakan
oleh pengguna. Juga ditambahkan di Android 4.2 adalah umpan balik jenis aksesibilitas baru untuk perangkat Braille.Untuk
memberikan wawasan aksesibilitas layanan ke makna Views untuk tujuan
aksesibilitas, menyediakan kerangka API baru untuk menghubungkan Lihat
sebagai label View yang lain. Lihat label untuk masing-masing tersedia untuk layanan aksesibilitas melalui AccessibilityNodeInfo.Peningkatan Kamera dengan HDRAndroid 4.2 memperkenalkan perangkat keras antarmuka kamera baru dan pipa untuk meningkatkan kinerja. Pada
perangkat yang didukung, aplikasi dapat menggunakan modus kamera HDR
adegan baru untuk menangkap gambar menggunakan teknik pencitraan kisaran
dinamis tinggi.Selain
itu, kerangka kerja sekarang menyediakan API untuk membiarkan aplikasi
memeriksa apakah suara rana kamera dapat dinonaktifkan. Aplikasi
kemudian dapat membiarkan pengguna menonaktifkan suara atau memilih
suara alternatif di tempat suara rana standar, yang dianjurkan.Renderscript PerhitunganDalam
Android 4.2, Renderscript Compute memperkenalkan fitur baru scripting,
optimasi baru, dan integrasi GPU langsung untuk kinerja tertinggi dalam
operasi perhitungan.FilterscriptFilterscript
adalah subset dari Renderscript yang difokuskan pada pengolahan citra
gambar yang optimal di berbagai chipset perangkat. Pengembang
dapat menulis operasi pengolahan citra mereka di Filterscript
menggunakan Renderscript standar API runtime, tetapi dalam batasan ketat
yang menjamin kompatibilitas yang lebih luas dan optimasi peningkatan
di CPU, GPU, dan DSPs.Filterscript
sangat ideal untuk hardware-mempercepat operasi sederhana pengolahan
citra dan komputasi seperti yang mungkin ditulis untuk shader fragmen
OpenGL ES. Karena
menempatkan seperangkat santai kendala pada perangkat keras, operasi
Anda dioptimalkan dan dipercepat pada lebih banyak jenis chipset
perangkat. Setiap aplikasi menargetkan tingkat API 17 atau lebih tinggi dapat memanfaatkan Filterscript.Script intrinsikDalam
Android 4.2, Renderscript menambahkan dukungan untuk satu set intrinsik
naskah - pra-penyaringan dilaksanakan primitif yang dipercepat untuk
mengurangi jumlah kode yang Anda butuhkan untuk menulis dan untuk
memastikan bahwa aplikasi Anda mendapatkan keuntungan kinerja maksimal.Intrinsik
yang tersedia untuk campuran, blur, warna matriks, 3x3 dan 5x5
membelit, per-channel tabel, dan mengkonversi buffer YUV ke RGB Android.Script kelompokSekarang
Anda dapat membuat grup script Renderscript dan mengeksekusi mereka
semua dengan satu panggilan seolah-olah mereka adalah bagian dari satu
naskah. Hal
ini memungkinkan Renderscript untuk mengoptimalkan pelaksanaan script
dengan cara yang tidak bisa dilakukan jika skrip dieksekusi secara
individual.Optimasi Renderscipt baganRenderscript
image-processing benchmark berjalan pada platform Android versi yang
berbeda (Android 4.0, 4.1, dan 4.2) dalam CPU hanya pada perangkat Nexus
Galaxy.Renderscript
image-processing benchmark membandingkan operasi dijalankan dengan GPU +
CPU kepada mereka berjalan dalam CPU hanya pada perangkat yang sama 10
Nexus.Jika
Anda memiliki grafik asiklik diarahkan operasi Renderscript untuk
menjalankan, Anda dapat menggunakan kelas pembangun untuk membuat grup
skrip mendefinisikan operasi. Pada waktu eksekusi, Renderscript mengoptimalkan urutan run dan hubungan antara operasi ini untuk kinerja terbaik.Ongoing optimasi perbaikanBila
Anda menggunakan Renderscript untuk operasi perhitungan, Anda
mendapatkan keuntungan dari aplikasi kinerja yang sedang berlangsung dan
perbaikan optimasi di mesin Renderscript sendiri, tanpa ada dampak pada
kode aplikasi Anda atau kebutuhan untuk kompilasi ulang.Sebagai optimasi meningkatkan, operasi Anda mengeksekusi lebih cepat dan lebih pada chipset, tanpa bekerja pada bagian Anda. Grafik
di sebelah kanan menyoroti keuntungan kinerja disampaikan oleh
perbaikan berkelanjutan optimasi Renderscript di versi-versi dari
platform Android.GPU ComputeRenderscript Compute adalah platform komputasi pertama porting untuk berjalan secara langsung pada perangkat GPU mobile. Sekarang otomatis mengambil keuntungan dari sumber daya GPU perhitungan whenver mungkin untuk meningkatkan kinerja. Dengan
integrasi GPU, bahkan perhitungan paling rumit untuk grafis atau
pengolahan gambar dapat mengeksekusi dengan secara dramatis meningkatkan
kinerja.Setiap
aplikasi menggunakan Renderscript pada perangkat yang didukung bisa
mendapatkan keuntungan langsung dari integrasi ini GPU, tanpa
mengkompilasi ulang. Nexus 10 tablet adalah perangkat pertama yang mendukung integrasi ini.Baru built-in pilihan pengembangSistem
Android 4.2 mencakup berbagai pilihan pengembang baru yang membuatnya
lebih mudah untuk membuat aplikasi tampak hebat yang berkinerja baik. Opsi baru mengekspos fitur untuk debugging dan profiling aplikasi Anda dari perangkat atau emulator.Pada
perangkat yang menjalankan Android 4.2, pilihan pengembang yang
tersembunyi secara default, membantu menciptakan pengalaman yang lebih
baik bagi pengguna. Anda
dapat mengungkapkan pilihan pengembang setiap saat dengan menekan 7
kali pada Settings> About phone> Build nomor pada setiap perangkat
Android yang kompatibel.Pilihan pengembang baru memberikan Anda lebih banyak cara untuk profil dan debug pada perangkat.Pilihan pengembang baru di Android 4.2 meliputi:
Ambil
laporan bug - segera mengambil screen shot dan pembuangan informasi
perangkat negara untuk penyimpanan file lokal, kemudian menempel mereka
ke pesan email baru keluar.
Daya
laporan menu bug - Menambahkan opsi baru ke menu daya perangkat dan
pengaturan cepat untuk mengambil laporan bug (lihat di atas).
Verifikasi
aplikasi melalui usb - Memungkinkan Anda untuk menonaktifkan cek
aplikasi untuk sideloading aplikasi melalui USB, sementara masih
memeriksa aplikasi dari sumber lain seperti browser. Hal ini dapat mempercepat proses pembangunan sekaligus mempertahankan fitur keamanan diaktifkan.
Tampilkan lapisan hardware update - Flashes lapisan hardware hijau ketika mereka memperbarui.
Tampilkan GPU overdraw - Highlight GPU daerah overdraw.
Angkatan 4x MSAA - Memungkinkan MSAA 4x dalam Open GL ES 2.0 aplikasi.
Simulasikan
menampilkan sekunder - Membuat satu atau lebih jendela overlay non-aman
pada layar saat digunakan sebagai remote display simulasi. Anda dapat mengontrol ukuran layar simulasi dan kepadatan.
Aktifkan jejak OpenGL - Memungkinkan Anda melacak eksekusi OpenGL menggunakan logcat, systrace, atau callstack di glGetError.Baru Landasan TeknologiAndroid
4.2 mencakup berbagai teknologi platform baru dan ditingkatkan untuk
mendukung komunikasi yang inovatif penggunaan-kasus di berbagai
perangkat keras. Dalam
kebanyakan kasus, teknologi platform baru dan perangkat tidak langsung
mempengaruhi aplikasi Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan
dari mereka tanpa modifikasi apapun.Peningkatan keamananSetiap rilis Android termasuk puluhan peningkatan keamanan untuk melindungi pengguna. Berikut adalah beberapa perangkat tambahan di Android 4.2:
Verifikasi
aplikasi - Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan "Verifikasi Apps"
dan memiliki aplikasi disaring oleh verifier aplikasi, sebelum instalasi
verifikasi App dapat mengingatkan pengguna jika mereka mencoba untuk
menginstal sebuah aplikasi yang mungkin berbahaya, jika aplikasi yang
sangat buruk,. ia dapat memblok instalasi.
Lebih
kontrol premium SMS - Android akan memberikan notifikasi jika aplikasi
mencoba untuk mengirim SMS ke kode pendek yang menggunakan layanan
premium yang dapat menyebabkan biaya tambahan. Pengguna dapat memilih apakah untuk memungkinkan aplikasi untuk mengirim pesan atau blok itu.
Selalu-on VPN - VPN dapat dikonfigurasi sehingga aplikasi tidak akan memiliki akses ke jaringan sampai koneksi VPN didirikan. Hal ini mencegah aplikasi ini mengirim data melalui jaringan lain.
Sertifikat menjepit - Pelaksanaan libcore SSL sekarang mendukung sertifikat menjepit. Pinned
domain akan menerima kegagalan validasi sertifikat jika sertifikat
tersebut tidak rantai satu set sertifikat yang diharapkan. Ini melindungi terhadap kompromi kemungkinan Otoritas Sertifikat.
Peningkatan
tampilan Android perizinan - Permissions telah disusun dalam
kelompok-kelompok yang lebih mudah dipahami oleh pengguna. Selama peninjauan hak akses, pengguna dapat mengklik pada izin untuk melihat informasi lebih rinci tentang izin.
installd
pengerasan - Daemon installd tidak dijalankan sebagai root, mengurangi
serangan permukaan potensi eskalasi akar istimewa.
init skrip pengerasan - script init sekarang menerapkan semantik O_NOFOLLOW untuk mencegah serangan symlink terkait.
FORTIFY_SOURCE - Android sekarang menerapkan FORTIFY_SOURCE. Ini digunakan oleh perpustakaan sistem dan aplikasi untuk mencegah korupsi memori.
ContentProvider
konfigurasi default - Aplikasi yang menargetkan tingkat API 17 akan
memiliki "ekspor" set ke "false" secara default untuk setiap
ContentProvider, mengurangi permukaan standar serangan untuk aplikasi.
Kriptografi - Modifikasi implementasi default dari SecureRandom dan Cipher.RSA untuk menggunakan OpenSSL. Ditambahkan dukungan untuk SSLSocket TLSv1.1 dan TLSv1.2 menggunakan OpenSSL 1.0.1
Keamanan Fixes - perpustakaan sumber Upgraded terbuka dengan perbaikan keamanan termasuk WebKit, libpng, OpenSSL, dan LibXML. Android 4.2 juga mencakup perbaikan untuk Android khusus kerentanan. Informasi
tentang kerentanan ini telah disediakan ke Open Handset Alliance
anggota dan perbaikan yang tersedia di Android Open Source Project. Untuk meningkatkan keamanan, beberapa perangkat dengan versi sebelumnya Android juga dapat mencakup perbaikan ini.New Bluetooth stackAndroid 4.2 memperkenalkan susunan Bluetooth baru yang dioptimalkan untuk penggunaan dengan perangkat Android. Tumpukan
Bluetooth baru yang dikembangkan dalam kerjasama antara Google dan
Broadcom menggantikan stack berdasarkan BlueZ dan menyediakan
kompatibilitas ditingkatkan dan kehandalan.
Low-latency audio Android
4.2 meningkatkan dukungan untuk low-latency pemutaran audio, mulai dari
perbaikan yang dibuat di Android 4.1 rilis untuk latency output audio
menggunakan OpenSL ES, Soundpool dan nada Generator API. Perbaikan
ini tergantung pada dukungan hardware - perangkat yang menawarkan
latency rendah-fitur audio dapat mengiklankan dukungan mereka ke
aplikasi melalui fitur hardware konstan. New
AudioManager API disediakan untuk query sample rate asli audio dan
ukuran buffer, untuk digunakan pada perangkat yang mengklaim fitur ini.Kamera baru hardware antarmukaAndroid 4.2 memperkenalkan implementasi baru dari stack kamera. Subsistem kamera termasuk implementasi untuk komponen dalam pipa kamera seperti capture mode burst dengan kontrol pengolahan.New NFC hardware interface dan pengontrol interfaceAndroid 4.2 memperkenalkan dukungan untuk pengendali berdasarkan standar NCI dari Forum NFC-. NCI
menyediakan protokol komunikasi standar antara Kontroler NFC (NFCC) dan
Host perangkat, dan tumpukan NFC baru yang dikembangkan dalam kerjasama
antara Google dan Broadcom mendukungnya.Dalvik runtime optimasiRuntime Dalvik termasuk perangkat untuk kinerja dan keamanan di berbagai luas dari arsitektur:
x86 JIT dukungan dari dukungan JIT Intel dan MIPS dari MIPS
Dioptimalkan pengumpulan sampah parameter untuk perangkat dengan> 512MB
Standar implementasi SecureRandom dan Cipher.RSA sekarang menggunakan OpenSSL
SSLSocket dukungan untuk TLSv1.1 dan TLSv1.2 via OpenSSL 1.0.1
Baru intrinsik dukungan untuk StrictMath metode abs, min, max, dan sqrt
BouncyCastle diperbarui untuk 1,47
zlib diperbarui menjadi 1,27
dlmalloc diperbarui untuk 2.8.6
Posting Komentar